Jenis Kopi Robusta Lampung


JUAL KOPI

HARGA : Rp35.000,00

JL. BALAIDESA NO 28 JATI RASA, JATIASIH BEKASI



JENIS KOPI - Di Indonesia, Anda dapat menemukan berbagai kopi dari berbagai daerah. Kisaran kopi regional murah di Kopi Luwak dengan harga tertinggi di dunia dapat Anda temukan di Indonesia. "Kopi Indonesia didistribusikan secara luas di wilayah Indonesia, faktor tanah, tinggi dan kelembaban dihitung," kata Farhondu, seorang barista yang telah berjuang di dunia kopi selama lebih dari delapan tahun di KompasTravel, Senin (12/08 / 2019).

Fardho juga menjelaskan, penting bagi kita untuk memiliki pengetahuan tentang jenis-jenis pohon kopi yang diminum. "Setidaknya kita perlu memahami jenis kopi apa yang akan kita minum sehingga kita tahu apa harapan untuk rasa," katanya. Farhondu menjelaskan empat jenis pohon kopi di Indonesia:
1. Arabika
"Kopi Arabika adalah yang paling rapuh dan paling sulit untuk tumbuh," kata Farhondu. Dia juga mengatakan bahwa kopi ini membutuhkan ketinggian tertentu untuk tumbuh dan berbuah. Rasa yang diberikan oleh kopi jenis ini cenderung bersifat asam dan rasanya pahit. Kadar kafein dalam kopi ini juga cenderung lebih rendah daripada jenis lainnya. "Saya sangat merekomendasikan Arabika kepada orang-orang yang ingin minum kopi karena tidak cenderung 'mengejutkan'," katanya. Dia juga menambahkan bahwa kopi jenis ini ditemukan di hampir setiap kafe di Indonesia. Bali Kintamani, Aceh Gayo, Ciwidey, Tapanuli Sipirok, Papua Wamena dan Toraja adalah contoh daerah yang terkenal memproduksi Arabika di Indonesia.


2. Robusta

"Robusta memiliki kandungan kafein tertinggi dibandingkan yang lain," kata Fardho. Bentuk biji lebih kecil dan bulat daripada biji Arabika adalah karakteristik dari jenis kopi ini. Penanaman tidak terlalu sulit dan tidak perlu terlalu banyak lahan. Panen lebih cepat dari Arabika. "Citarasa Robusta cenderung kenyal, pahit, dan beraroma gandum, dan setelah meminumnya akan tetap kering di mulut Anda," kata perempuan 28 tahun, yang akrab disapa Andu. Dia juga menambahkan bahwa kadar gula kopi ini hampir tidak ada, kombinasi hasil perendaman Robusta sangat cocok untuk dihargai dengan tambahan gula. "Bagi mereka yang memiliki asam lambung, saya sangat menyarankan untuk tidak minum Robusta, karena kadar kafein yang tinggi akan menyebabkan peningkatan dramatis asam lambung," kata Farhondu. Robusta yang terkenal di Indonesia adalah Robusta Lampung dan Robusta Temanggung.

3. Liberika
"Biasanya, orang tahu bahwa kopi mengandung dua Arabika dan dua robusta. Walaupun ada dua jenis kopi yang jarang ditemukan di warung kopi, yaitu Liberika dan Excelsa," kata Farhondu. Dia menjelaskan bahwa Liberika memiliki rasa yang mirip dengan Robusta, tetapi aromanya cenderung berasap atau berbau asap. "Kadang-kadang memiliki rasa tembakau, sangat tepat untuk merokok," kata Farhondu. Terkadang kafein dalam kopi jenis ini juga yang terendah di antara yang lainnya. "Kopi ini jarang ditemukan di Indonesia." Kurangnya permintaan Liberika mendorong petani untuk beralih ke Arabika, yang cenderung lebih mahal dan lebih banyak permintaan, kata Farhondu. Namun kopi jenis ini masih ditemukan di Jember, Kepulauan Riau dan Kuala Tungkal.

Reviews:

Posting Komentar

Jenis Kopi | Jenis Kopi dan Manfaatnya | Jenis Kopi Robusta | Jenis Kopi Gayo | Jenis Kopi Toraja © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.