jenis kopi di toraja
JUAL KOPI

HARGA KOPI : Rp35.000,00
JL. BALAIDESA NO 28 JATI RASA, JATIASIH BEKASI


JENIS KOPI - Salah satu harta paling berharga di Indonesia adalah keanekaragaman hayati, termasuk kopi, yang tumbuh di Tanah Air. Hampir semua bagian negara memiliki varietas kopi dengan karakteristik masing-masing, seperti Aceh dengan kopi Gayonya dan Kopi Toraja, yang terkenal di masyarakat.

Toraja, yang sebenarnya merupakan kabupaten di Sulawesi selatan, memiliki lokasi geografis yang ideal untuk pengembangan budaya kopi spesies Arabika. Menurut data yang dihimpun oleh OKezone, kopi Toraja telah ada bahkan sejak abad ke-17. Fakta ini merujuk pada catatan yang menggambarkan proses pengiriman biji kopi Arabika dari India ke Gubernur Jenderal Hindia Belanda di Batavia pada akhir abad ke-17.


Sumber lain menyatakan bahwa kopi Toraja berasal dari perkebunan kopi yang dibuka oleh Van Dijck di wilayah Rantekarua pada tahun 1928. Sejak itu, kopi Toraja telah menempati peringkat di antara minuman favorit elit Eropa dan bahkan dianggap sebagai sebagai "minuman para dewa" karena pada awalnya dikonsumsi hanya oleh kaum bangsawan.

Reviews:

Posting Komentar

Jenis Kopi | Jenis Kopi dan Manfaatnya | Jenis Kopi Robusta | Jenis Kopi Gayo | Jenis Kopi Toraja © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.